Selamat Datang

iklan banner

18.1.18

Penugasan Bahasa Inggris_Expressing Feelings (Kelas 6)

Expressing Feellings 
(Menyatakan Perasaan)






Di pertemuan ini kita akan belajar bagaimana menunjukkan perasaan kita kepada seseorang dalam bahasa inggris. berikut daftar kosakatanya :
  1. happy = senang
  2. sad = sedih
  3. hurt = sakit
  4. angry = marah
  5. confident = percaya diri
  6. exhausted = sangat kelelahan
  7. afraid = takut
  8. clumsy = ceroboh
  9. comfortable = nyaman
  10. romantic = romantis
  11. tired = lelah
  12. annoyed = terganggu
  13. irritated = menyakitkan
  14. scared = takut
  15. stressed = tertekan
  16. upset = marah
  17. overwhelmed = terlalu senang
  18. jealous = iri
  19. furious = sangat marah
  20. delighted = sangat senang
PENUGASAN :
* Bacalah dan pahamilah kalimat kalimat berikut ini!
* Persiapkan diri kalian untuk mempraktekan langsung contoh kalimat-kalimat ini dengan teman kelompokmu secara bergantian.

  • She looks sad
    (dia terlihat sedih)
  • The teacher is angry 
    (gurunya sedang marah)
  • You and I are always happy 
    (Kau dan aku selalu senang)
  • He feels confident
    (dia merasa percaya diri)
  • I am happy to see you
    (aku senang melihatmu)
  • I'm afraid we will running out of tickets 
    (aku takut kita akan kehabisan tiket)
  • She lost her key because she's clumsy
    (dia kehilangan kunci karena dia sangat ceroboh)
  • I feel scared when entering the haunted house
    (aku merasa takut ketika memasuki rumah hantu)
  • I am so tired after all day worked 
    (aku sangat lelah setelah sepanjang hari bekerja)










No comments:

Post a Comment